SMKN 1 selenggarakan rapat internal terkait bantuan pemerintah fasilitasi kemitraan dan penyelarasan DUDI dengan SMK

Written by
Rate this item
(0 votes)

Bekasi, 16 September 2020, SMK Negeri 1 Kota Bekasi mengadakan kegiatan kordinasi internal terkait pelaksanaan BANTUAN PEMERINTAH FASILITASI KEMITRAAN DAN PENYELARASAN IDUKA DENGAN SMK TAHUN 2020. Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah SMKN 1 KOTA BEKASI Drs. SUGIYONO, MM menyampaikan bahwa sangat penting SMK menjalin kerjasama kemitraan dan penyelarasan dan terus bersinergi dengan IDUKA, kurikulum pada SMK harus mampu kolaborasi dengan industri melakukan singkronisasi dalam hal pembelajaran, standar alat praktik, prosedur kerja serta kemajuan ilmu pengetahuan dan  teknologi, sehingga kegiatan pembelajaran di SMK harus berusaha memenuhi standar minimal industri.

Pada kesempatan ini juga, Wakil Kepala Sekolah Hubungan Industri SMKN 1 KOTA BEKASI SUHARIYANTO, S.Pd.M.Si selaku Ketua Pelaksana Program BANTUAN PEMERINTAH FASILITASI KEMITRAAN DAN PENYELARASAN IDUKA DENGAN SMK TAHUN 2020, menyampaikan bahwa sekolah harus mampu membangun komunikasi yang baik dan terus bersinergi dengan berbagai IDUKA untuk melakukan kolaborasi dan terobosan guna tercapainya kemitraan dan penyelarasan IDUKA dengan SMK yang terus berkelanjutan.

inti dari Program BANTUAN ini adalah bagaimana SMK Mampu membangun kerjasama dan sinergi dengan IDUKA

dan secara bersama sama melakukan singkronisasi kurikulum dengan berbagai industri sehingga budaya iIDUKA 

adalah menjadi budaya SMK, karakter IDUKA berimbas menjadi Karakter SMK yang menjadi pemicu link and Match IDUKA dengan SMK sampai pada tingkat Keterserapan Alumni SMK ke Industri dan Dunia Kerja Terealisasi Secara Siknifikan dan Program ini tentunya bisa berimbas dampaknya bagi sekolah sekolah sekitar. 

Read 1558 times Last modified on Thursday, 28 January 2021 14:33
More in this category: « Pengambilan Ijasah 2020/2021

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.