Articles

Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Kota Bekasi

Category: Berita Sekolah Published on 24 September 2018
Written by Agus Wibowo Hits: 654

SMK Negeri 1 Kota Bekasi menjadi tuan rumah dalam Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Tingkat Kota Bekasi tahun 2018. Lomba tersebut dibuka langsung oleh Pengawas SMK, Bpk H. Mumu Untung Kurnia, S.Pd, dan dihadiri oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Kota Bekasi, Bpk, Drs, M. Boan.

Menurut Bpk H. Mumu Untung Kurnia, LKS adalah salah satu langkah untuk menyeleksi sekaligus mendapatkan siswa-siswi SMK terbaik dari Kota Bekasi untuk selanjutnya dibimbing lebih lanjut serta diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat Provinsi hingga Nasional. Lomba tersebut merupakan ajang untuk mengumpulkan perwakilan yang diadu dalam beberapa bidang lomba, diantaranya Teknik Komputer dan Jaringan, Animasi dan Multimedia serta Rekayasa Perangkat Lunak

“Kalau untuk lomba ini hanya beberapa siswa saja dari SMK yang ada di SMK Kota Bekasi, karena mereka adalah siswa-siswi terbaik dari sekolahnya. terlebih siswa dan guru pembimbing akan berkompetisi menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga nanti ketika LKS tingkat provinsi, Kota Bekasi mampu meraih hasil yang baik nantinya,” terangnya.

Ditambahkan Bpk H. Mumu Untung Kurnia, S.Pd, LKS SMK merupakan agenda rutin tiap tahun yang disiapkan sebagai panggung untuk menampilkan kemampuan dan keahlian tiap SMK se-Kota Bekasi untuk mewakili berlomba ditingkat provinsi. Lewat kompetisi ini, masing-masing SMK diharapkan saling tergugah untuk menciptakan inovasi dan terangsang kreativitasnya.

“Melalui LKS ini ketahuan SMK mana saja yang betul-betul produktif dan ungulan, sesuai dengan bidang yang kita lombakan,” pungkasnya.

Di sisi lain, acara tersebut dimeriahkan dengan beberapa tampilan siswa, seperti Tarian Siswa oleh siswi SMK Negeri 1 Kota Bekasi. (bowo)

LINK INTRANET

DAPODIK

ERAPOR

CACTI

 

 

Kontak

Jl. Bintara VIII No 2 Kelurahan Bintara,  Kecamatan Bekasi Barat, Kode Pos 17134

NO TELP :

(021) 88951151 / BKK (021) 8851383

email:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.