Tuesday, 27 November 2018 09:45

SMK Negeri 1 Kota Bekasi peringati hari santri nasional

Written by
Rate this item
(1 Vote)

kota Bekasi – Hari santri Nasional merupakan sebuah hari untuk memperingati peran besar kaum kiyai dan kaum santri dalam perjuangannya melawan penjajah yang bertepatan dengan resolusi jihad dari KH.Hasyim Asy'ari pada tanggal 22 Oktober 1945. "Itulah alasan yang mendasari kenapa Hari Santri Nasional ditetapkan melalui Keppres nomor 22 tahun 2015 (tanggal 22 Oktober 2015), yang sebelumnya Presiden Jokowi berpendapat pada tanggal 1 Muharram,".

Peringatan hari santri tersebut dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Bekasi hari senin 22 Oktober 2018, para guru dan peserta didik melaksanakan upacara dengan suasana yang penuh khidmat, mengheningkan cipta mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pejuang dan juga para santri yang ikut turun membela tanah air.

Hari Santri Nasional ini merupakan cerminan anak bangsa, bahwa santri itu identic dengan kesederhanaan yang sesuai dengan tabiat masyarakat Indonesia, yang sederhana, ramah dan santun, anak-anak santri mereka dididik dan diajarkan tentang cinta nusa bangsa dan negaranya, salah satu slogan yang terkenal adalah “Hubbul Wathan minal Iman” (cinta tanah air sebagian dari iman). Inilah yang menyebabkan para santri cinta dan bangga dengan Indonesia, rasa patriot dan nasionalisme mereka telah tumbuh dan berkembang melalui ajaran-ajaran Islam yang agung.

Dengan memperingati Hari Santri Nasional ini semoga bias menjadi momentum untuk membangkitkan kembali jiwa patriotis santri, agar kembali semangat belajar, menuntut ilmu, dan taat agama, orang tua, dan nusa bangsa Indonesia.(kota Bekasi).

Read 113 times Last modified on Saturday, 01 December 2018 07:30

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.