Thursday, 04 July 2019 13:55

Pengenalan bahasa GO

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Menurut wikipedia, Go Language adalah sebuah sebuah bahasa pemrograman yang diciptakan Google pada tahun 2009 oleh Robert Griesemer, Rob Pike dan Ken Thompson.

Go menghadirkan kecepatan dalam performance sebuah bahasa pemrograman dan sistem concurrent dengan konsep channel dan goroutine nya.

Banyak perusahan besar yang sudah menggunakan Golang yaitu:

  1. Google

Contoh Script GO LANG

package main

import "fmt"

func main() {
fmt.Println("hello world")
}

Bahkan ada situs yang membuat artikel mengenai bayaran programmer termahal berdasarkan bahasa pemrograman nya dan urutan nomor 1 adalah bahasa Golang dengan rata-rata bayaran nya yaitu $110.000 / tahun atau jika kita konversi ke rupiah yaitu sekitar Rp 1.485.000.000/tahun (dengan asumsi $1 = Rp. 13.500).

Hal tersebut akan sebanding dengan perjuangan teman-teman dalam mempelajari Golang sendiri, karena bahasa nya yang static type dan Golang sendiri adalah salat satu bahasa yang sangat disiplin terutama dalam pendeklarasian variabel.

Mempelajari Golang untuk yang baru belajar pemrograman akan sangat sulit tapi dengan ketekunan saya yakin teman-teman dapat mempelajari bahasa Golang ini asal terus coba, coba dan coba.

Read 190 times Last modified on Thursday, 04 July 2019 14:13

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.