Tingkatkan kompetensi siswa, SMK Negeri 1 Kota Bekasi bekerja sama dengan PT. Altama adakan Welding Creative Mini Competition.

Written by
Rate this item
(0 votes)

Sebagai upaya meningkatkan kompetensi lulusan. SMK Negeri 1 Kota Bekasi selalu berupaya mengembangkan inovasi. Salah satu langkah tersebut adalah dengan menjalin kerjasama dengan Industri Dunia Kerja (IDUKA) Pasangan sebagai mitra strategis dalam mengisi ruang kosong dalam pemutakhiran kompetensi peserta didik dan pemenuhan sarana prasarana penunjang pembelajaran bagi peserta didik di sekolah. 

Pada Rabu, 16 Maret 2022 bertempat di Gedung Aula Pertemuan SMK Negeri 1 Kota Bekasi. Diselenggarakan kegiatan pembukaan "MINI COMPETITION: WELDING CREATIVE" serta penyerahan secara simbolis sebagai bentuk kerja sama SMK Negeri 1 Kota Bekasi dengan PT. Altama Surya Anugrah selaku produsen Perkakas tangan TEKIRO, Produk Kimia dengan Brand REXCO dan produk Welding dengan Brand RYU. 

Peserta didik dari Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan berpartisipasi pada lomba tersebut untuk memperebutkan hadian berupa uang tunai dan peralatan perkakas penunjang kegiatan pengelasan. Hadiah tersebut diberikan kepada para pemenang sebagai bukti dukungan dari PT. Altama Surya Anugrah terhadap peningkatan kompetensi dan kebutuhan sarana prasarana bagi peserta didik.

Bapak H. Mumu Untung Kurnia selaku Pengawas Pembina SMK dari Kantor Cabang Dinas Wilayah 3 memberikan arahan agar inovasi dan kolaborasi SMK pada Cabang Dinas Wilayah 3 dengan Dunia Industri harus terus dilakukan agar kompetensi lulusan SMK sejalan dengan apa yang dibutuhkan industri. Sementara Bapak Drs. Boan, M.Pd selaku kepala sekolah berharap kegiatan ini menjadi langkah awal membuka kerjasama berikutnya agar pemenuhan kebutuhan sarana penunjang bagi peserta didik dapat terpenuhi kedepannya.   ~ AW

Read 281 times Last modified on Wednesday, 16 March 2022 03:48

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.