Memperingati Hari Batik Nasional, OSIS SMKN 1 KOTA BEKASI mengadakan kegiatan Fashion Show bertajuk "Dewangga Mandala"

Written by
Rate this item
(2 votes)

Bekasi, 15 Oktober 2022 . Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 1 Kota Bekasi menyelenggarakan acara Budaya Kesenian "Dewangga Mandala" yang bertepatan pada Hari Batik Nasional dengan pertunjukan spesial bertajuk "Origin Of Batik Megamendung" sebagai apresiasi Hari Batik.

Serangkaian acara yang digelar di Lapangan Sekolah ini adalah Fashion Show "Dadar Swakarya" yang menampilkan peragaan busana dengan menyajikan pakaian khusus yang sesuai dengan tema dan merupakan hasil kreatifitas dan hasil kerja mandiri siswa-siswi.

Selain menampilkan fashion show, OSIS SMK Negeri 1 Kota Bekasi juga mengadakan acara Got Talent dimana siswa-siswi yang memiliki minat dan bakat pada bidang seni untuk tampil dan menunjukkan bakatnya dihadapan teman-teman dan guru-guru yang hadir pada hari itu. Menurut Drs. Boan, M.Pd Kepala SMK Negeri 1 Kota Bekasi, Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menyediakan media yang bisa digunakan siswa untuk menyalurkan bakatnya.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan karakter profil pelajar Pancasila sehingga menumbuhkan karakter siswa yang didapatkan dari kegiatan pembelajaran berdasarkan pengalaman nyata dalam kehidupan sehari-hari serta berpusat pada peserta didik sehingga membuat peserta didik mampu mengeksplorasi dan sebagai wadah untuk aktualisasi diri yang sesuai dengan semangat dan tujuan dari pembelajaran P5 tersebut.

Read 131 times Last modified on Sunday, 16 October 2022 14:51

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.