Agus Wibowo

Agus Wibowo

Thursday, 21 May 2020 13:20

Profil Kompetensi Keahlian

 

Berdasarkan edaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tentang antisipasi Wabah COVID-19 dimana salah satu poinnya adalah merubah kegiatan proses belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka menjadi daring selama rentang waktu dari tanggal 16 maret sampai 29 maret 2020. SMK Negeri 1 Kota Bekasi menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan platform digital yang dikembangkan secara mandiri oleh tim kurikulum SMK Negeri 1 Kota Bekasi. Hal ini bertujuan agar proses belajar mengajar tetap bisa dilakukan dengan memanfaatkan media internet. 

alamat pembelajaran jarak jauh yang sudah disiapkan oleh Sekolah bisa diakses pada alamat http://pjj.smkn1kotabekasi.sch.id/. Diharapkan peserta didik dan Guru dapat berpartisipasi mengadakan kegiatan belajar mengajar secara daring sehingga materi pembelajaran tetap sampai kepada peserta didik meski kondisi pembelajaran tatap muka tidak dapat dilakukan. 

Monday, 07 October 2019 00:00

Sosialisasi Jabar Masagi

Bekasi, Selasa 07 Oktober 2019 , SMKN 1 Kota Bekasi telah melaksanakan kegiatan  JABAR MASAGI yang di buka oleh Kepala SMKN 1 Kota bekasi ( Drs. SUGIYONO . MM ), adapun tujuan kegiatan tersebut adalah menerapkan karakter budaya yang ada di Jawa Barat agar bias diterapkan di sekolah- sekolah,khususnya di SMKN 1 Kota Bekasi .

Kegiatan tersebut juga diisi oleh Narasumber dari Dinas Pendidikan Jawa Barat ( Ibu. WEI HAN ), kegiatan JABAR MASAGI ini meliputi kegiatan seperti , Salam Sabrang dan Diskusi Interaktif antara Narasumber dengan perserta dalam hal ini guru dan siswa .

Bekasi, 30 September 2019

ada yang berbeda pada upacara kali ini, beberapa personil dari Polres Bekasi Kota tampak hadir di lingkungan sekolah SMK Negeri 1 Kota Bekasi.

Dalam rangka penyampaian program-program kepolisian, Polres Bekasi Kota menyambangi SMK Negeri 1 Kota Bekasi untuk bertindak sebagai inspektur upacara bendera pada hari senin. Dalam sambutannya, inspektur upacara menyampaikan perlunya bagi siswa menjaga semangat belajar, tidak perluu terpengaruh dengan isu-isu yang membuat siswa SMK Negeri 1 Kota Bekasi terseret kedalam kasus yang bisa saja siswa tersebut tidak mengerti esensi permasalahan yang sedang terjadi.

Monday, 30 September 2019 07:11

Apa itu Program Indonesia Pintar?

Apa itu PIP?

 

Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (usia 6 - 21 tahun) yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin: pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah.
PIP merupakan bagian dari penyempurnaan program Bantuan Siswa Miskin (BSM).


Bekasi, 24 September 2019 . Peserta didik SMK Negeri 1 Kota Bekasi berhasil menjuarai olimpiade mikrotik untuk wilayah jabodetabek. Perlombaan yang diadakan di Universitas Multimedia Nusantara pada hari selasa 24 September 2019 berhasil dimenangkan oleh Peserta didik SMK Negeri 1 Kota Bekasi yang diwakili oleh Ardiansyah Maulana dan Dean Vitola Rayhan dengan skor 105.

Pemenang dari regional akan berkompetisi pada Olimpiade Mikrotik Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Oktober 2019 di Ballroom Sunset Road Hotel, Jl. Pura Mertasari Sunset Road, Pemogan, Denpasar Selatan, Badung Regency, Bali 80361.

NOMOR : 421.5/422/FTU02-05/0085/SMK1

 

TATA TERTIB PESERTA DIDIK SMK NEGERI 1 KOTA BEKASI

BAB 1

KETENTUAN UMUM

 

PASAL 1

DEFINISI

  1. Hak yang diperoleh peserta didik selama menjadi peserta didik SMK Negeri 1 Kota Bekasi.
  2. Kewajiban peserta didik selama menjadi peserta didik SMK Negeri 1 Kota Bekasi
  3. Larangan peserta didik yang tidak boleh dilakukan oleh peserta didik SMK Negeri 1 Kota Bekasi
  4. Pakaian seragam yang digunakan selama menjadi peserta didik SMK Negeri 1 Kota Bekasi.
  5. Hukuman adalah hal yang sudah menjadi konsekuensi dari tindakan pelanggaran yang dilakukan selama menjadi peserta didik di SMK Negeri 1 Kota Bekasi.

PASAL 2

TUJUAN DAN ISI

 

 Peraturan tata tertib ini dibuat sebagai pedoman peserta didik agar tercapai tujuan peserta didik yang memiliki kompetensi dan prestasi yang tinggi, memiliki ilmu pengetahuan dan tingkah laku serta budi pekerti yang dilandasi nilai luhur pancasila dan UUD 1945.

BAB II

HAK DAN KEWAJIBAN PESERTA DIDIK

 

PASAL 3

HAK PESERTA DIDIK

 

Page 1 of 6