Articles

Uji Kompetensi SMK Negeri 1 Kota Bekasi

KOTA – Ujian praktik beberapa SMK sudah melaksanakannya. Jadwal ditentukan dari pihak sekolah masing-masing sesuai jurusannya. Waktunya hampir dua minggu karena dibagi sesuai rombong belajar (rombel).

 Seperti SMK Negeri 1 Kota Bekasi. Saat ini masih berlangsung ujian praktik. Salah satunya jurusan Busana Butik.

Menurut Kepala Sekolah H. I Made Supriatna, S.Pd, M.Si, ujian ini sebagai syarat untuk pemenuhan kelulusan ujian nasional (unas).

saat ini ada 8 Kompetensi Keahlian yang melaksanakan uji kompetensi serentak. Hal ini untuk mempersiapkan fokus siswa pada agenda kegiatan selanjutnya yakni USBN dan UNBK.

Sebagaimana kebiasaan di SMK Negeri 1 Kota Bekasi, setiap tahun selalu mempersiapkan siswa nya dalam menghadapi ujian nasional. Beberapa langkah yang diambil adalah dengan mengadakan beberapa kali tryout, pendalaman materi serta tindakan-tindakan yang berkaitan dengan persiapan Ujian Nasional seperti siswa sudah dilarang untuk aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler di sekolah, mengajak serta orang tua untuk mengawasi proses belajar peserta didik selama di rumah, kunjungan ke rumah oleh guru dan walikelas untuk memberikan bimbingan konseling pada siswa yang mulai kendur semangatnya. - Agus Wibowo

LINK INTRANET

DAPODIK

ERAPOR

CACTI

 

 

Kontak

Jl. Bintara VIII No 2 Kelurahan Bintara,  Kecamatan Bekasi Barat, Kode Pos 17134

NO TELP :

(021) 88951151 / BKK (021) 8851383

email:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.