Siswa Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Kota Bekasi Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa CNC TURNING tingkat Provinsi Jawa Barat

Written by
Rate this item
(0 votes)

 

Bekasi, 28 Juli 2022. Nur Hadi Hazami, Siswa kelas  XII TP A berhasil menjuarai lomba kompetensi siswa tingkat Provinsi Jawa Barat. Dalam acara penyerahan piala yang diselenggarakan di CIMAHI, Nur Hadi Hazami menerima penghargaan berupa piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,00. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tahun ini mengangkat tema "Talenta Vokasi Melejitkan Prestasi Majukan negeri".

Bagi para pemenang juara LKS tingkat Provinsi Jawa Barat akan mengikuti Lomba Kompetensi Siswa tingkat nasional yang rencananya pada tahun 2022 ini rencananya akan diadakan secara daring. Meski demikian Pak Mulyana selaku guru pembimbing dari Nur Hadi Hazami akan menyiapkan peserta didik agar mampu memberikan kemampuan 100% dalam menghadapi LKS Tingkat Nasional nanti.

Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

AW

Read 950 times Last modified on Sunday, 07 August 2022 17:50

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.