Sosialisasi Tes Psikotes oleh PT. Agriva Teknologi Nusantara Kepada Peserta Didik SMK Negeri 1 Kota Bekasi

Written by
Rate this item
(0 votes)

 

PT. Agriva Teknologi Nusantara melakukan kerja sama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Negeri 1 Kota Bekasi dalam menghasilkan lulusan peserta didik yang berkepribadian unggul melalui "Sosialisasi Tes Psikotes" pada hari Senin (2/10/23) lalu.

Sosialisasi ini dilatarbelakangi oleh karena anak-anak lulusan SMK yang memang pada dasarnya belum terbiasa dengan psikotes.

"Kalau untuk di SMK itu memang masih minim istilahnya mungkin ada, tapi pelaksanaanya itu masih manual, belum secara komputerisasi," ujar Pak Mirza Halim salah satu manajemen di PT. Agriva Teknologi Nusantara.

Dengan adanya sosialisasi tes psikotes dari PT. Agriva Teknologi Nusantara menjadi salah satu solusi dan sarana untuk membiasakan peserta didik dalam pelaksanaan psikotes di jenjang berikutnya, yaitu berupa dibuatnya salah satu tools bernama "Daya Uji" untuk menjadi solusi perbaikan dari kualitas psikotes siswa-siswi SMK.

Peserta sosialisasi tes psikotes ialah siswa-siswi SMK Negeri 1 Kota Bekasi yang saat ini sudah di kelas XII, sebagai bekal dan persiapan mereka untuk jenjang berikutnya.

"Supaya mereka jadi terbiasa jadi pada saat mereka melaksanakan tes di PT, mereka sudah tidak perlu bingung lagi untuk mengerjakannya." tambah Pak Mirza.

Dalam sosialisasi tes psikotes atau tools yang bernama "Daya Uji" ini berisi 4 macam tes, di antaranya ialah:

1. Psikotes
Ditinjau dari bentuk fisik, biasanya berbentuk seperti koran besar.

2. Logika Test
Tujuannya agar peserta dapat lebih untuk bermain dengan logikanya.

3. Test IQ
Untuk melatih imajinasi peserta, misalnya ketika ada sebuah gambar yang dibolak-balik hasilnya akan seperti apa, dari situ akan menunjukkan imajinasi peserta sejauh mana.

4. Kekuatan Matematika
Untuk melatih perhitungan dan ketelitian peserta sudah sejauh mana.

Daya Uji ini dilakukan agar mempersiapkan psikotes siswa-siswi SMK Negeri 1 Kota Bekasi untuk jenjang berikutnya, terutama dalam dunia kerja maupun dalam dunia perkuliahan. Jadi, tidak hanya skill yang dimiliki siswa-siswi, melainkan juga cara berpikir, logika, perhitungan, dan lain sebagainya yang mencakup psikotes.

Read 1105 times Last modified on Monday, 23 October 2023 23:56

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.