SMKN 1 Kota Bekasi Menerapkan LUBER JURDIL Melalui Pemanfaatan Teknologi Dalam PEMILU Ketua OSIS Dan Wakil Ketua OSIS

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Seluruh warga SMKN 1 Kota Bekasi melakukan Pemilihan Umum ( PEMILU ) untuk menentukan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS Masa Bakti 2024 - 2025 yang dilaksanakan pada Rabu ( 10/1/24 ) lalu.

PEMILU pada SMKN 1 Kota Bekasi dilaksanakan berdasarkan enam asas
" LUBER JURDIL " yaitu Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil.

Pemilihan berjalan secara langsung di Aula, dimana seluruh warga SMKN 1 Kota Bekasi bebas memilih tanpa ada paksaan, tersedia juga bilik suara yang membuat siswa - siswi, guru dan staff memiliki ruang dan waktu secara rahasia dalam memilih pasangan calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS. Serta disediakan juga operator yang berfungsi mengawasi agar tidak terjadi kecurangan, sehingga hasil dari pemilihan berdasarkan kejujuran dan keadilan.

Di era yang serba canggih ini, pihak sekolah bekerja sama dengan OSIS dalam membuat media PEMILU agar pemilihan berlangsung secara efektif namun tetap berasas LUBER JURDIL. Dengan memanfaatkan fasilitas teknologi berupa tablet di sekolah, guru jurusan RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak ) membantu OSIS untuk membuat website sebagai media PEMILU.

Dengan hadirnya media website dalam PEMILU di SMKN 1 Kota Bekasi memberi banyak kelebihan, karena hasil pemilihan dari siswa-siswi, guru dan staff dapat langsung terbaca oleh system.

Berikut ini, data hasil dari PEMILU Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS :

Menurut data hasil, pasangan calon nomor urut 3 mendapatkan suara terbanyak dari warga SMKN 1 Kota Bekasi. Kami ucapkan selamat kepada Al Azza Herfa Akbar dan Rizha Ray Nabihah yang sudah terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bakti 2024 - 2025 dengan perolehan 789 suara.

Read 437 times Last modified on Sunday, 14 January 2024 15:08

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.